Cara menghilangkan hyperlink text di Ms Word 2007

Internet memang merupakan salah satu sumber dari suatu informasi, selain buku, televisi, radio dan sumber-sumber informasi lainnya. Hampir semua informasi ada di internet, mulai dari informasi ekonomi, bisnis, industri kesehatan, pendidikan, sosial, technology, komputer, agama sampai berita terbaru ada di internet. Oleh karenanya sebagian user atau orang lebih memilih untuk mencari informasi di internet ketimbang membaca sebuah buku. Dengan menggunakan pencarian di mesin pencari seperti google, yahoo, bing, informasi akan lebih cepat untuk didapat.

Setelah informasi didapat, yang biasa dilakukan oleh seseorang adalah melakukan copy paste informasi tersebut kedalam Ms Word untuk dapat dipelajari lebih lanjut pada saat offline. Nah setelah proses copy paste tersebut semua yang dicopy akan tampil dalam ms Word termasuk teks yang mengandung link ke website tertentu. Teks link atau hyperlink tersebut biasanya berwarna biru serta bergaris bawah dan ketika mouse diarahkan ke teks tersebut akan muncul catatan tentang tujuan link tersebut, dan ketika tombol Ctrl ditekan maka mouse akan berubah menjadi bentuk tangan siap untuk melakukan klik menuju ke link yang ada.

disable hyperlink pada teks

Beberapa dari user tidak menghendaki adanya teks dengan link tersebut karena mengganggu tampilan. Untuk menghilangkan hyperlink atau teks dengan link di Ms Word dapat dilakukan dengan cara
Klik kanan pada teks hyperlink kemudian pilih Remove Hyperlink. Maka hyperlink akan hilang.
nonaktifkan hyperlink pada teks

Setelah itu ubah warna teks menjadi warna teks yang lain ( hitam)

3 komentar:

  1. Terkadang ada banyak hyperlink di dalam satu dokumen. Cara untuk menghilangkan semuanya dalam satu langkah saja, gimana?
    Capek juga kalo mesti ngilangin satu per satu..

    ReplyDelete
  2. makasih bnyak ilmunya ,sedikit bermanfaat bagi saya

    ReplyDelete
  3. ada ga cara yang otomatis biar simpel gitu, atau yang pake software..kalau banyak yang akan di hapus kan lumayan repot.he.he

    ReplyDelete