Macam-macam garis bawah / Underline di Ms Word 2007

Biasanya orang menggunakan garis bawah pada suatu kata atau kalimat untuk memberi tanda bahwa kalimat tersebut merupakan kalimat penting yang harus diperhatikan. Dengan diberi garis bawah atau underline maka kata atau kalimat tersebut akan lengsung menjadi perhatian utama dalam halaman tersebut dengan demikian peran garis bawah tidak bisa dianggap remeh.

Secara default atau secara umum user menggunakan garis bawah dengan type standart yaitu berupa garis lurus saja. Padahal sebenarnya kalau kita mau menggunakan fitur yang ada pada Ms Word 2007 telah tersedia beberapa macam bentuk garis bawah seperti garis putus-putus, garis zigzag, garis double, garis tebal. Demikian juga halnya dengan warna garis bawah, bisa saja dirubah menjadi warna sesuai dengan keinginan seperti garis bawah merah, hijau, biru dan sebagainya. Dengan demikian selain menandakan bahwa kata atau kalimat tersebut merupakan kalimat yang penting juga akan terlihat lebih apik untuk dilihat.

Untuk menggunakan fitur underline atau garis bawah tersebut dapat dilakukan dengan cara-cara dibawah ini :
  1. Blok kata atau kalimat yang akan diberi garis bawah
  2. Pada ribbon Home, group menu Font klik segitiga hitam kecil disebelah kanan symbol Underline seperti gambar dibawah ini, kemudian pilih type dan warna garis bawah yang diinginkan.

    underline Style
Cara yang lain adalah
  1. Blok kata atau kalimat yang akan diberi garis bawah
  2. Tekan kombinasi tombol Ctrl+D untuk membuka jendela Font
  3. Pilih type underline dan color yang diinginkan pada Underline Style dan Underline color kemudian Klik OK.

    Macam-macam garis bawah

2 komentar:

  1. Makasih sobat, sebenarnya saya mw cari macam-macam underline di blog.Tapi ada pikiran melalui ini bagaimana untuk di buat di blog. Thanks sobat.

    Kunjungan baliknya yah Blogger Hack, Blogger Tips, SEO and many more

    ReplyDelete